Kaspersky Dan Google Adsense Saling Menyalahkan

SangarCity - Kaspersky, sebagai vendor software antivirus telah salah mengidentifikasi Google Adsense sebagai script yang berbahaya.

Dan sebagai hasilnya, para pengguna Kaspersky yang mengunjungi situs di jaringan sindikasi ilkan Google pun jadi salah mendapat peringatan atas sebuah situs yang terinfeksi Trojan dengan bentuk link Javascript.


Namun pihak Karpersky, Kaspersky Lab menyatakan kalau kesalahan itu dikarenakan adanya problem Google Adsense. Kesalahan warning Google Adsense tersebut terjadi beberapa jam setelah layanan pemendek alamat web bit.ly telah salah ditambahkan ke blocklist Kaspersky sebagai link ke situs phishing.

Menurut Kaspersky Lab, seharusnya penambahan sebuah update bisa mengatasi persoalan tersebut. Dan mereka juga menambahkan perbaikan masalah tersebut akan dipublikasikan dengan update definisi malware selanjutnya.

Seperti yang diberitkan Beritanet.com, kemungkinan kesalahan positif masih diangggap masuk akal jika dibarengi dengan paket antivirus yang bisa berdampak ke setiap vendor dari waktu ke waktu.

Pun memberi flag system file Windows sebagai potensi infeksi dan menaruhnya ke karantina karena masalah yang lebih buruk merupakan cara yang lebih baik dibandingkan memberi alarm yang salah terhadap aplikasi general. Namun, dengan memberi flag berbahaya untuk aplikasi web seperti Google Adsense dapat memberikan kebingungan bagi para pengguna.
Bagaimana Menurutmu?

English French Spain Japanese Arabic

Informasi Menarik ▼
-